Beranda » Android AHA Touch

Android AHA Touch

Mumpung masih ber AHAAHA, mamang coba review deh yah AHATouch “? Android Phone dari AHA.

Mamang sebetulnya agak senewen dengan “AHA“?, apalagi dengan gambar model iklan nya yang “calangap”? ter AHAAHA, seperti bisa dilihat di bawah ini :

Terus ini

ini

ini juga

Kalau ini mah bukan

Padahal mah gak usah calangap juga mungkin bagus”? cuma nanti mungkin takutnya bunyi nya jadi “EHEM”?

Ya udah deh gapapa, toh mamang mau mereview AHA Touch alias Huawei ideos c8150

Pertama dapet android phone ini (thanks to @warungmodem atas kesediaannya berepot-repot transaksi belepotan dengan mamang) mamang lihat”? hiiiii”?. kok imut amat. Coba dibandingkan dengan tangan mamang yang cukup diatas rata-rata ukurannya 🙂

Jadi, secara ergonomis agak sulit untuk memegang handphone ini tanpa penyesuaian beberapa saat. Mamang dulu perlu beberapa hari untuk membiasakan menggunakan handphone ini.

Eh iya lihat itu orang ternganga-nganga ter AHAAHA di startup screen handphone tersebut. Kalau mamang mah senewen juga melihatnya.

Alhasil, untuk menggunakan screen keyboard pada handphone ini mamang perlu penyesuaian cukup lama. Sebelumnya mamang pakai QWERTY BB Jave, dan lumayan cukup memerlukan perjuangan untuk sampai cukup mahir menggunakan onscreen keyboard AHA Touch ini.

Ada beberapa trik untuk memaksimalkan penggunaan onscreen keyboard ini. Kalau mamang sih menggunakan bantuan Thick Button apps dari market. Lumayan deh, tombol nya jadi lebih gede dan library nya otomatis terus bertambah sesuai kata yang kita pernah ketikkan. Cuma memang agak lebih lemot sedikit dari onscreen keyboard bawaannya.

Secara build quality, material handphone ini cukup terasa mantap dipegang “? bahkan pernah beberapa kali dalam pemakaian terjatuh walau tidak terlalu parah tapi tidak menyebabkan malfunction sedikitpun. Mungkin karena konstruksi plastik nya yang cukup solid.

Untuk konektivitas, handphone ini cukup jagoan. Ada 3G (EVDO), ada WiFi dan ada Bluetooth. Walaupun sampai saat ini mamang belum pernah berhasil mengirim file dari dan ke PC melalui bluetooth handphone ini. Tapi gak apa deh.

Soal memory, handphone ini dibekali internal storage sebesar 512MB ROM dan 256MB RAM kalau gak salah.

Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm? MSM7225-1 528 MHz dengan OS Platform Android 2.2 (Froyo).

Oh iya, handphone ini juga ada GPS nya “? tapi terus terang sampai saat ini mamang belum berhasil memanfaatkan GPS ini soalnya gak dapet-dapet sinyal satelitnya. Padahal sudah di lantai atas, tapi tetep aja. Mungkin satelitnya kejauhan :D

Yang asik dari handphone ini (menurut mamang), bisa dijadiin modem! Baik lewat kabel USB (USB Tethering) ataupun Wifi “? jadi hostpot dadakan (Portable Wi-Fi Hotspot)! Asik kan? Jadi kalau mau browsing pakai notebook atau PC, cukup menggunakan fasilitas di atas saja. Bisa sampai 3.1Mbps lagi kecepatannya.

Untuk fitur hiburan, hape ini bisa download game dari market “? banyak banget. Sekarang malah Angry Bird yang versi terakhir dari market sudah bisa jalan tanpa masalah ukuran layar seperti versi yang dulu. Cuma ya tetep layar nya kecil banget “? jadi perlu banyak maklum :) Terus untuk playback MP3 handphone ini cukup enak, headset yang termasuk dalam paket sih gak bisa diharapkan suaranya “? cempreng. ? Speaker nya justru lebih bagus keluaran suaranya.? Jack handphone ini 3.5 mm jadi bisa ditancepin headphone atau speaker aktif pasaran.? Untuk media penyimpanan, hanphone ini menggunakan microSD, katanya bisa sampai 32GB “? tapi mamang baru coba sampai 2GB sajah. Yang asik dari handphone ini juga, selain playback video dari microSD, playback Youtube nya juga cukup “?irit”? bandwidth “? jadi otomatis gak banyak buffering. Cukup menghibur deh.

Nah, yang kurang asik dari handphone ini “? selain ukurannya yang kekecilan, daya tahan batere nya juga cukup menjadi masalah. Untuk pemakaian sehari-hari sih 24 jam masih nyampe “? tapi kalau sudah dioprek, nonton youtube, browsing, dsb “? mungkin gak sampai setengah hari sudah harus di charge lagi. Kalau mamang terkadang mengakali nya dengan mematikan sinkronisasi email/FB/Twitter. Tapi otomatis pemberitahuannya jadi tidak instan lagi. Yah “? terkadang pemberitahuan instan juga sempat dibaca dan di responnya sih enggak instan juga.

Selain itu, mamang rasa handphone ini cukup bisa dipertimbangkan mengingat saat ini satu-satunya android phone dengan harga 1.5jt dengan data plan paling feasible (AHA mulai 80rb / bulan dengan speed upto 200Kbps dan quota 3GB).

Mungkin sampai nanti kalau ada versi dengan layar lebih besar, batere lebih tahan lama tapi harga tidak berbeda, handphone ini masih bisa diandalkan.

 

Mungkin ini juga menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *