Beranda » Motherboard Socket LM1 ASUS F1A75 dan Biostar TA75A+

Motherboard Socket LM1 ASUS F1A75 dan Biostar TA75A+

Jakarta, CHIP.co.id – Pada akhir-akhir ini, AMD telah meluncurkan motherboard terbarunya yang berbasis socket FM1. Yang kini masuk kedalam CHIP yaitu ASUS seri F1A75 dan BIOSTAR seri TA75A+ yang akan menjadi pembahasan kali ini.

Motherboard AMD socket FM1 ini dirancang khusus mengoptimalkan kinerja APU (Accelerated Processing Unit) AMD Llano yang memiliki kemampuan overclocking yang istimewa dengan APU serbaguna, dan ragam grafis terintegrasi yang tertanam pada kedua motherboard ini.

Kedua motherboard ini sama-sama menggunakan Solid Capacitor yang memiliki siklus hidup yang sangat lama dan memiliki stabilitas daya tahan yang tinggi terhadap motherboard.


Biostar TA75A+ dan ASUS F1A75 sama-sama dilengkapi dengan 6 buah slot SATA III 6Gbps yang menyediakan bandwidth yang tinggi. Transfer data dengan kecepatan super, SATA III dapat mentransfer data dua kali lebih cepat dari 3G SATA.


Motherboard pada ASUS F1A75 ini didesain eksklusif pada beberapa bagian seperti, heatsink yang didesain dengan bentuk seperti gelombang ombak air sedangkan pada Biostar TA75A+ didesain hanya dengan bentuk kotak.

Seri baru ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru dari ASUS, Seperti Dual Intelligent Processors 2 (DIP2) dengan DIGI+ VRM untuk kendali daya lebih presisi, UEFI BIOS dengan antarmuka grafis dan kendali menggunakan mouse, serta fungsi auto-tuning untuk kinerja lebih baik dengan mudah.


ASUS F1A75 dirancang dengan teknologi eksklusif DIGI+ VRM dan UEFI BIOS yang paling intuitif. F1A75-V EVO merupakan motherboard socket FM1 pertama di dunia yang mendukung dual x8/x8 PCI-Express untuk AMD CrossFireX.

Mungkin ini juga menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *