Beranda » Pembelian Paket Connex Premium pada SP SmartFren free 6 bulan

Pembelian Paket Connex Premium pada SP SmartFren free 6 bulan

Berhubung ada kebutuhan akses internet yang agak ‘serius’ sementara modem SmartFren connex mamang harus ditinggal di rumah, mamang coba-coba untuk beli paket connex premium harian seharga 5rb perak pada nomor smartlokal plus yang dipakai pada hape android mamang.

Nomor lokal plus yang mamang pakai ini merupakan paket free internet 6 bulan upto 153Kbps (setara kecepatan CDMA 1X). Karena belum tahu konsekuensi pembelian paket smartfren connex premium harian pada sp smartlokalplus free 6 bulan ini – apakah bisa atau tidak, atau malah akan membatalkan paket free 6 bulan nya, mamang sudah coba tanyakan pada twitter @smartfrenworld tapi belum dijawab juga. Mungkin lagi sibuk :p

Akhirnya, karena memang mamang benar-benar perlu akses internet premiun pada smartlokal plus ini, mamang coba untuk beli paket tersebut melalui sms.? Setelah ada sms balasan konfirmasi bahwa paket sudah aktif dan terverifikasi juga dari portal data.smartfren.com, maka mamang lansung coba online dengan paket yang baru dibeli tersebut. Kecepatannya, awalnya sih perasaan sama saja dengan yang reguler. Setelah mamang reboot hape yang digubakan untuk access point melalui metoda tethering, ternyata kecepatannya lumayan meningkat. Download rate kl. 30-50 Kbps dari biasanya reguler sub 20Kbps an.

Ok, sekarang masalah speed / aktifasi paket sudah terverifikasi.? Tinggal masalah billing, apakah selewat paket premium harian yang mamang beli ini tarif data akan kembali ke volume base (Rp 0.5 / Kb) atau akan kembali meneruskan paket free 6 bulannya.

Setelah paket premium harian tersebut habis (24jam), ternyata pulsa mamang tidak berkurang karena pemakaian data.? Mamang coba dengan sinkronisasi, buka twitter, dan ternyata pulsa tidak berkurang sedikit pun.

Alhamdulillah.

Berarti skema billing smartfren tetap yang paling TOP menurut mamang mah. Soal kualitas jaringan data yg naik turun, operator mana sih di Indonesia yang tidak ada masalah dengan kualitas 🙂

Mungkin ini juga menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *