Jakarta, CHIP.co.idPada saat ini kontrol gerak merupakan bagian terpenting di antara game-game konsol, seperti pada game konsol Wii, Xbox Kinect, maupun PlayStation. Razer yang merupakan perusahaan yang memproduksi produk peripheral gaming bagi para pecinta game, yang sebelumnya telah mengeluarkan kontrol gerak pada konsol game Xbox, yaitu Razer Onza. Kini Razer kembali menghadirkan kontrol gerak yang cukup unik dan berbeda dengan kontrol gerak pada umumnya, yaitu Razer Hydra yang didukung oleh teknologi Sixsense.

Bentuk dan desain perangkat kontrol gerak Razer Hydra tersebut terbilang cukup menarik, bentuknya seperti kontrol gerak pada Nitendo Wii yang hanya digengam dengan satu tangan, akan tetapi pada Razer Hydra terdapat sebuah analog yang dipakai untuk navigasi.

Bersama dengan Hydra Base Station yang berbentuk bulat dengan di atasnya terdapat sensor Sixsense yang berbentuk bola, digunakan sebagai penghitung lokasi dan penerima orientasi gerak pada kontrol gerak yang berada pada tangan.

Setiap kontrol gerak memiliki analog thumb yang ergonomis digunakan untuk menavigasi dalam permainan, dengan empat buah tombol aksi dan sebuah tombol untuk pemicu rapid fire.

Sedangkan pada bagian depan terdapat dua buah tombol bumper yang bisa saja dipakai untuk melakukan tembakan dalam permainan, karena tombol aksinya bisa dibilang paling mudah dan paling cepat untuk ditekan.

Kontrol gerak pada Razer Hydra ini memakai kabel yang dikepang, sehingga Anda tidak perlu khawatir mudah kusut pada saat Anda menyimpannya.

Interface yang digunakan untuk menghubungkan kontrol gerak Razer Hydra dengan Base Stationnya menggunakan interface USB.

Share:

Mungkin ini juga menarik