Beranda » Hebat, Mahasiswa Unikom bikin Robot dari Barang Bekas!

Hebat, Mahasiswa Unikom bikin Robot dari Barang Bekas!

Sebagai mantan tukang komputer, mamang cukup akrab dengan barang-barang rongsokan komputer yang terkadang bikin penasaran juga – beli mahal-mahal kok sudah jadi sampah tidak bisa dimanfaatkan. ?Ternyata ada sekelompok anak muda Mahasiswa Unikom Bandung yang menamakan dirinya Lo-Tech?(Lotek) yang menyulap barang-barang bekas komputer itu menjadi robot. ?Bahkan mereka telah bisa mengembangkan bisnis penjualan kit robot yang memanfaatkan barang bekas. ?Ada yang menggunakan mouse bekas untuk disulap jadi robot line follower, CD-ROM bekas dan dinamo mainan anak bekas untuk dimanfaatkan jadi robot kumbang, dst.

Berikut cuplikan artikel nya di Koran PR Kamis 26 Juli 2012. ?Klik saja untuk melihat gambar artikel lebih besar.

Kelompok ini menjual kit robot nya mulai seharga 75 ribu sampai 100 ribu Rupiah. ?Bahkan ada juga yang model LEGO lokal dijual seharga 1.4 juta Rupiah.

Alhamdulillah, mamang sangat bersyukur di kalangan anak muda kita masih banyak yang mampu berkarya – bukan cuma sekedar ikut-ikutan bergaya. Mudah-mudahan anak muda ini bisa menjadi contoh dan memotivasi anak-anak muda lain untuk tetap berkarya lebih inovatif lagi.

Mamang cari-cari website nya belum ada, tapi ada Facebook page nya disini?tapi masih belum ada foto-foto robot barang bekas nya. ?Penasaran juga nih. ?Ayo guys – jangan terlalu Lo-Profile 🙂 Get discovered!

Mungkin ini juga menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *