Beranda » vTiger – Alternatif CRM Open Source

vTiger – Alternatif CRM Open Source

Berhubung ada permintaan untuk membuat website CRM?sederhana (Customer Relationship Management) dari client, mamang mencoba untuk mengimplementasikan vTiger versi Open Source nya. ?Kalau yang commercial nya sih lumayan mahal :p

Ternyata setelah dicoba-coba, solusi ini cukup mantap juga untuk mengelola data customer. ?Bukan hanya cuma untuk sales lead, opportunities, dsb – ternyata software ini sudah bisa dipakai untuk mengelola proyek dengan kalendar dan tasks nya. ?Bahkan tersedia pula aplikasi Android & iPhone nya, tapi sayang harus bayar dan mamang tidak bisa mengkonfirmasikan apakah bisa dihubungkan dengan self-hosted vTiger installation atau tidak – mungkin harus pakai skema berbayar dari hosting vTiger nya.

Berikut beberapa screen capture nya – klik saja untuk melihat gambar lebih besarnya:

Fungsi-fungsi pada menu toolbar
Setting CRM

Setting nya juga cukup komprehensif & user friendly – jadi tidak terlalu sulit untuk dipelajari. ?Untuk kustomisasi tampilan pun dimungkinkan karena software ini menggunakan sistem template.

Software ini berjalan pada Apache – Mysql & PHP jadi seharusnya bisa di install pada hosting manapun. ?Bahkan kalau kebetulan hosting di hostgator, sudah ada quick install nya ~ tinggal pake 🙂

Mau coba di localhost dulu? ?Bisa diunduh di sini

 

Mungkin ini juga menarik

2 comments

  1. Iwan says:

    Ikutan sharing vtiger Ah.. 🙂
    Kebeneran, temen lama, minta pake crm. Meski bliau juga lum jelas arahnya mu kemana. Yang jelas, “pokona, sayah pengen, barudak sales gampang ngontrol follow up bro…”

    setelah coba2 instal sugarCRM, WebERP.., ketemulah ma vTiger. Hadoh…, meni sae geuning Gan…, mantep yeuh, seueur fasilitas.

    Mudah2an tiasa diimplementasikeun yeuh, da geuning susah “nyuruh2” anak sales supaya rajin maintain Lead, ma contact. xi..xi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *