Beranda » Manual dan file template Fingerprint FAV 1800

Manual dan file template Fingerprint FAV 1800

Sudah beberapa lama mamang berjualan alat absensi fingerprint murah meriah Favorite FAV 1800 D di kaskus dan juga secara offline, lumayan alat ini cukup praktis dan bermanfaat untuk mengganti absen ‘ketokan’ yang ternyata harganya lebih mahal dari absensi fingerprint ini.  Selain fingerprint – pada alat ini ada juga logo RFID dan pada menu nya juga pada saat register karyawan bisa di daftarkan kartu RFID nya – tapi mamang jujur belum pernah mencoba fitur ini. Jadi anggap saja ya kalau fitur RFID nya masih belum terverifikasi.

 

Alat ini bekerja sendiri (standalone), tidak memerlukan komputer standby untuk menyimpan data karena bisa menyimpan data katanya sampai 200.000 rekaman transaksi absensi, dengan kapasitas 1000 karyawan.  Alat ini juga dilengkapi dengan layar LCD 2.5″ dengan menu yang sangat intuitif sehingga mudah digunakan.

Untuk sistim pelaporan alat ini menggunakan port USB untuk transfer data ke Flash Disk.  File yang ditransferkan pun berformat spreadsheet (xls) sehingga sangat mudah bagi admin untuk mengambil data dan merekap sesuai dengan kebutuhan.  Untuk input data pun bisa dilakukan dengan mendownload file format xls yang sesuai (misalnya daftar shift dan atau daftar karyawan), lalu di edit menggunakan aplikasi spreadsheet (misalnya Microsoft Excel) lalu di upload kembali ke alat.  Setelah itu anda tinggal mendaftarkan sidik jari pada alat sesuai dengan daftar nama karyawan yang sudah di upload.

Berikut ini daftar file masterfile dan report yang digunakan dan dihasilkan melalui alat ini (file masih kosong karena belum ada transaksi / diambil dari alat yang belum digunakan)

Berikut ini pula buku manual alat tersebut yang mudah-mudahan bisa mempermudah anda dalam mengenal alat ini.

manual

Update : Sekarang mamang sudah tidak menjual mesin absensi ini, mohon maklum.

 

Mungkin ini juga menarik

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *