Kemarin di twitter rame dengan tour Bandros, jadi kepikiran lagi nih – bagaimana kalau salah satu kegunaan #BandungPoin adalah untuk ditukarkan dengan tiket Bandros gratis.

mockup1

Karena ada kemungkinan anggota #Bandungpoin ini juga bukanlah pemegang KTP kota Bandung (misalkan mahasiswa dari luar Kota Bandung yang sedang belajar di Kota Bandung, atau pekerja dari luar Kota Bandung), maka keanggotaan #Bandungpoin ini juga akan bisa membantu pemerintah Kota Bandung untuk mendata penduduk musiman / tidak tetap di kota Bandung – yang ujung-ujungnya bisa memudahkan Pemerintah Kota Bandung dalam pengelolaan rumah kos-kosan atau kontrakan di wilayah Kota Bandung.  Mungkin bagi pemilik rumah kos-kosan juga akan lebih mudah menyeleksi calon penyewa nya dengan menggunakan #BandungPoin ini.

Terus mamang juga ada ide – kalau id #Bandungpoin ini bisa digunakan untuk verifikasi akun e-commerce alias jual beli di dunia maya. Jadi para pedagang yang sudah punya #Bandungpoin akan punya nilai lebih (sebetulnya sekalian buat pemkot Bandung supaya bisa mendata jumlah pedagang online di kota nya juga hehe).  Kenapa bisa untuk verifikasi? Karena untuk verified #Bandungpoin member harus melakukan verifikasi alamat sesuai domisili dengan melalui pos seperti yang dilakukan oleh tokobagus / olx.id misalnya.

Ide awal dari #BandungPoin ini ada di sini :

#Bandungpoin, reward & punishment ala Bandung

Untuk Bandung dari Mamang

Sekedar ide aja sih, daripada berlalu begitu saja.

Share:

Mungkin ini juga menarik