Beranda » Ooh! Aplikasi pengganti secret?

Ooh! Aplikasi pengganti secret?

Belum lama ini mamang ‘diperkenalkan’ dengan aplikasi sosmed anonim yang judulnya Ooh! Disebut anonim soalnya kita gak perlu bikin akun untuk ikutan nimbrung di sosmed ini. Konon katanya aplikasi ini langsung ‘diserbu’ oleh banyak orang Indonesia sejak diluncurkan awal Oktober 2015. Dan ternyata dari perbincangan di linimasa bisa dilihat kalau kebanyakan adalah ‘pengungsi’ dari aplikasi “secret” yang ditutup karena penyalahgunaan.

Semua posting atau kiriman kita hanya akan dikategorikan berdasarkan lokasi dan semua kiriman yang muncul pada timeline kita hanyalah kiriman yang selokasi saja- misalnya kalau mamang hanya akan bisa melihat kiriman yang dari Jawa Barat saja.

wpid-wp-1447808656034.png

Oh ya kita hanya bisa mengirimkan tulisan / text saja tanpa gambar atau kiriman lainnya. Kita bisa mengkomentari kiriman lain, menyukai (love), atau melaporkan (report) kiriman yang sekiranya ‘berbahaya’. Selain itu kita juga bisa mengobrol secara tertutup dengan pengirim pertama (Author – atau biasa disebut ‘Thor’ di Ooh!).

image

Yang menarik dari aplikasi anonim ini, ternyata orang-orang dengan kebebasan yang diberikan bisa bertindak lebih ‘waras’ daripada di Facebook atau Twitter misalnya. Karena mungkin di komunitas anonim seperti ini – tidak ada yang menanggapi secara terlalu serius sehingga kiriman-kiriman yang bodoh justru tidak ditanggapi sama sekali. Dan apa yang dibicarakan lebih penting daripada siapa yang berbicara – karena anonimitas itu sendiri. Orang bisa berbicara dan berbagi rahasia tanpa perlu khawatir tentang karir dan reputasi nya.

Mau coba? Silakan unduh dari Google Play atau Apple Playstore

Mungkin ini juga menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *